manfaat-buah-alpukat– Alpukat dipercaya banyak orang dengan kandungan lemak baiknya yang bisamembuat kulit menjadi halus dan lembut.

Tidak hanya jadi favorite saat diminum sebagai jus, buah alpukat dapat juga bisa dimakan sebagai tambahan salad ataupun sandwich. Atau yang lebih simpel lagi kamu bisa mengaduk alpukat dengan susu kental manis di dalam gelas.

Namun, kelebihan alpukat bukan karena kandungan lemak tak jenuhnya saja. Ia juga mengandung

Bukan hanya lemak baiknya saja yang bermanfaat. Berbagai macam kandungan vitamin, seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin C, dan vitamin E. Ditambah lagi dengan kandungan antioksidannya bahkan mampu mencegah kanker.

Manfaat buah alpukat ternyata bukan hanya pada saat dimakan saja. Kamu juga bisa merasakan manfaatnya untuk merawat kecantikan wajah.

Berikut Ini Manfaat Buah Alpukat Untuk Kecantikan.

Memudarkan kantung mata.

Bagi setiap wanita, kantung mata sangat mengganggu penampilan. Lingkaran hitam tersebut akan membuat wajah terlihat lelah sepanjang hari. Namun, menghilangkan kantung mata tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Namun kamu tidak perlu khawatir, lingkaran hitam tersebut bisa dihilangkan dengan buah alpukat. Kamu bisa menggunakan buah alpukat sebagai masker.

Mencegah Terjadinya Kerutan.

Masalah kecantikan lainnya yang paling dihindari perempuan adalah kerutan-kerutan halus yang muncul saat usia mulai bertambah. Kerutan dan garis halus akan membuat penampilan menjadi lebih tua.

Melembapkan kulit Wajah.

Buah alpukat sangat efektif dalam melembapkan kulit wajah lho. tekstur daging buahnya yang lembut akan terasa sangat lembab jika dioleskan pada wajah.

Eksfoliasi.

Selain dapat melembabkan, buah alpukat juga mampu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di kulit (eksfoliasi). Baik yang menumpuk di wajah maupun seluruh tubuh. Untuk perawatan dengan cara ini, kamu bisa menambahkan sedikit garam. Butiran halusnya efektif untuk mengangkat sel kulit mati.

Baca juga  Cara Membuat Body Lotion Alami.

Menggunakan buah alpukat untuk perawatan wajah memberi banyak manfaat. Bukan hanya sekedar melembabkan kulit wajah saja, tapi juga dapat membuat kulit wajah menjadi tampak lebih halus.

Buah alpukat bahkan tidak hanya dimanfaatkan untuk kesehatan wajah saja tapi juga rambut dan kuku.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here