tips-memilih-pomade-Setiap pria tentu memiliki jenis rambut yang beragam, untuk membuatnya tampak lebih rapi tentu membutuhkan pomade. Beberapa dari kalian mungkin belum tahu apa itu pomade, berikut penjelasannya. Pomade merupakan minyak rambut kekinian yang saat ini semakin populer di kalangan pria. Untuk tampil klimis saat keluar rumah atau menghadiri acara-acara tertentu, biasanya para pria tidak pernah ketinggalan dengan produk rambut yang satu ini.

Jenis pomade yang dijual di pasaran juga sangat beragam, ada yang berbahan dasar air, berbahan dasar minyak, dan ada clay. Untuk mendapatkan hasil akhir yang memukau pomade juga biasanya digunakan menyesuaikan dengan jenis rambut. Jika bingung memilih jenis pomade yang cocok untukmu sebaiknya perhatikan dulu tips memilih pomade berikut ini.

Tips Memilih Pomade Berdasarkan Jenis Rambut.

Rambut Lurus Pendek.

Meskipun jenis rambut yang satu ini cukup mudah diatur, ternyata perlu juga menggunakan pomade agar tampak klimis dan tetap terlihat rapi. Jenis yang cocok digunakan adalah pomade berbahan dasar air dengan daya tahan (hold) yang ringan. Selain ringan dipakai, pomade jenis ini juga sangat mudah untuk dibersihkan.

Lurus Dengan Potongan Rambut Sedang.

Jika kamu mempunyai rambut lurus dengan potongan sedang, kamu bisa mencoba pomade jenis water-based ataupun oil-based dengan daya tahan sedang. Jika kamu lebih banyak beraktivitas diluar ruangan, kamu cukup menggunakan pomade yang berbahan dasar air. Namun jika lebih banyak berada di dalam ruangan kamu bisa mencoba pomade yang berbahan dasar minyak.

Rambut Lurus Panjang.

Memiliki rambut panjang mungkin akan terlihat lebih sulit dan membutuhkan perawatan ekstra. Padahal tidak serumit itu lho guys. Kamu cukup menggunakan pomade berbahan dasar minyak yang berdaya tahan lama, atau memilih pomade jenis clay untuk mengatur gaya rambutmu dalam jangka waktu yang cukup lama.

Baca juga  Mewarnai dan Meluruskan Rambut Bisa Menimbulkan Kanker, Apa Benar?

Ikal atau Bergelombang.

Jika kamu memiliki rambut ikal jangan takut tidak bisa menggunakan pomade ya, tetap bisa kok. Kamu cukup menggunakan pomade yang berbahan dasar air dengan daya tahan yang ringan untuk mengatur dan menata rambutmu agar terlihat lebih rapi. Kamu juga bisa menatanya agar terlihat lebih lurus lho!

Keriting.

Sama seperti rambut ikal, jenis rambut keriting juga bisa menggunakan pomade berbahan dasar air dengan daya tahan yang ringan. Pomade bisa membuat penampilanmu terlihat lebih klimis dan lebih rapi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here