terakurat.commengatasi-bau-mulut– Bau mulut merupakan masalah yang tidak boleh disepelekan, selain akan mengurangi rasa percaya diri kondisi mulut yang bau juga akan membuat orang-orang yang berada didekatmu menjadi tidak nyaman. Apalagi disaat sedang berpuasa seperti ini terkadang bau mulut juga sering terjadi. Oleh sebab itu, sebelum mendapatkan komentar pedas dari orang-orang yang ada disekelilingmu, sebaiknya kamu segera mencari solusinya. Dengan napas yang segar kamu akan lebih percaya diri dan orang-orang yang berhubungan denganmu juga merasa nyaman. Dengan begitu, segala kegiatan mu juga dapat berjalan dengan baik. Berikut ini beberapa tips mengatasi bau mulut:

Mengganti Sikat Gigi.

Rutin mengganti sikat gigi ternyata merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Hal ini dikarenakan sikat gigi yang sudah terlalu lama dipakai tidak lagi efektif untuk digunakan. Terkadang bulu-bulu sikatnya yang rusak membuat cara kerja sikat tidak dapat membersihkan secara maksimal. Sisa-sisa makanan yang tertinggal akan menyebabkan bau mulut serta akan membuat gigi berlubang. Sebaiknya kamu mengganti sikat gigimu setiap 2-3 bulan sekali agar fungsi sikat dapat bekerja dengan baik dan efektif untuk membersihkan kotoran dan sisa makanan hingga ke sela-sela gigi. Jika kamu pernah mengalami sakit gigi, sebaiknya setelah diobati kamu mengganti sikat gigimu agar bakteri dan kotoran yang tertinggal pada sikat gigi, tidak masuk lagi ke dalam rongga mulut.

Stop Merokok.

Jika kamu pecandu rokok, semaiknya stop merokok mulai dari sekarang. Merokok juga bisa menyebabkan bau mulut dan membuat orang-orang yag berada disekitarmu merasa tidak nyaman. Banyak juga perempuan yang tidak menyukai bau rokok yang menempel pada mulut dan badan pria. Selain itu, kandungan nikotin yang ada di dalamnya juga bisa membuat gigi menjadi berwarna kuning kecoklatan dan akan membuat senyummu menjadi tidak cemerlang. Yang lebih parahnya lagi, merokok bahkan bisa menyebabkan iterjadinya kanker mulut. Jadi berhenti merokok mulai dari sekarang jika ingin napasmu menjadi segar seriap hari.

Baca juga  Tips Mengatasi Keputihan !

Rutin Ke Dokter Gigi.

Ternyata melakukan perawatan gigi secara rutin itu penting sekali. Banyak yang bisa kamu lakukan saat pergi ke dokter gigi, misalnya membersihkan plak atau karang gigi, menambal gigi yang bolong agar kotoran dan sisa makanan tidak terselip, dan kamu juga bisa membuat gigimu menjadi lebih putih agar bisa lebih percaya diri. Melakukan perawatan gigi dengan rutin sama dengan menjaga kesehatan mulut, saat mulutmu bersih dan sehat maka napasmu juga akan menjadi segar dan tidak bau lagi.

Makanan Penghilang Bau Mulut.

Bau mulut juga bisa disebabkan oleh makanan yang kita makan setiap hari. Oleh karena itu, sebaiknya konsumsilah makanan yang dapat menghilangkan bau mulut dan membuat napas menjadi lebih segar. Kamu bisa menggkonsumsi jeruk lemon, daun piterselli. Jeruk lemon mempunyai aroma yang segar dan bisa menetralisir bau mulut, saat mengunyahnya air liur akan melimpah dan bisa memerangi bakteri yang ada di mulut. Sedangkan daun piterselli mengandung zat tertentu yang dapat menetralisir bau yang tidak sedap.

Menjaga Kesehatan Mulut.

Pemicu utama bau mulut adalah kondisi kesehatan gigi dan mulut yang kurang terjaga. Rutinlah menyikat gigi secara teratur sekitar 20-30 menit setelah makan atau sebelum tidur agar sisa-sisa makanan tidak menempel dan menyebabkan bau mulut. Sebaiknya gunakan juga pasta gigi yang mengandung fluoride yang berfungsi untuk menguatkan gigi agar tidak mudah rusak. Menyikat gigi secara rutin dapat menjaga kesehatan mulut dan gigi serta membuat napas menjadi lebih segar.

Berkumur Mounthwash Atau Obat Kumur.

Obat kumur atau Mounthwash yang beredar dipasaran sangatlah beragam. Pilihlah Mountwash yang mengandung mint, dengan begitu mulut dan napasmu akan terasa lebih segar dan terhindar dari bau mulut. Berkumurlah setelah menggosok gigi agar lebih maksimal.

Baca juga  Rekomendasi Lipstick Emina Untuk Remaja!

Nah guys, itulah tadi beberapa tips untuk menjaga kesehatan mulut agar tetap segar dan tidak berbau. Sebaiknya lakukan secara rutin agar gigi tidak berlubang karena sisa-sisa makanan yang menempel dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here