rekomendasi-bb-cream- Memiliki kulit wajah yang kering perlu memperhatikan banyak hal dalam menggunakan skincare dan riasan makeup. Tidak terkecuali dalam menggunakan BB Cream, dalam menggunakan makeup tidak hanya sekedar terlihat bagus saja, tetapi kamu juga harus memperhatikan kandungan yang terdapat dalam produk agar kulit wajah tetep ternutrisi dengan baik.

Sebelum memilih BB Cream terbaik untuk kulit kering, sebaiknya kamu mengetahui terlebih dahulu perbedaan antara BB Cream dan Foundation.

Perbedaan BB Cream dan Foundation.

Meskipun memiliki peran yang sama yaitu sebagai makeup base, namun BB Cream dan Foundation ternyata mempunyai perbedaan yang sangat mendasar. Perbedaan tersebut terletak pada kandungan, kemampuan coverage, hingga cara menggunakannya ke wajah.

Kandungan.

Blemish Balm, atau lebih sering dikenal dengan sebutan BB cream, mempunyai kandungan yang lebih banyak untuk kulit wajah jika dibandingkan dengan foundation. BB cream biasanya diperkaya dengan kandungan skincare dan UV protection untuk membantu menutrisi kulit. Kandungan skincare-nya juga bermanfaat untuk mengurangi kemerahan, menghidrasi kulit, serta memperbaiki tekstur kulit.

Kemampuan Coverage.

Meskipun BB Cream memiliki banyak kandungan yang baik untuk merawat kulit, namun untuk coverage, foundation tetap lebih unggul. Foundation mempunyai daya coverage yang tinggi hingga mampu menutupi kemerahan bahkan noda hitam yang ditimbulkan akibat bekas jerawat. Meskipun begitu BB Cream dinilai mampu memberikan coverage yang natural untuk kamu yang tidak suka berdandan ‘medok’.

Cara Menggunakannya ke Wajah.

Cara mengaplikasikan BB Cream juga terbilang lebih simple, kamu hanya perlu menepuk-nepuknya dengan menggunakan ujung jari saja. Jika dibandingkan dengan Foundation mungkin kamu membutuhkan berbagai alat tambahan untuk meratakannya ke seluruh bagian wajah seperti kuas, Beauty blander, atau spons.

Foundation memiliki banyak pilihan warna yang bisa kamu sesuaikan dengan warna kulitmu, sedangkan BB cream biasanya hanya memiliki sedikit pilihan warna namun mampu merawat kulit selain digunakan sebagai makeup.

Cara memilih BB cream untuk kulit kering.

Jangan Memilih BB Cream dengan Hasil Akhir Matte.

Sama seperti Foundation, BB Cream juga memiliki berbagai finishing diantaranya matte, satin, dan dewy. Jika kamu memiliki kulit wajah yang cenderung kering sebaiknya jangan memilih finishing matte. Hasil akhir matte hanya akan membuat itampilan wajahmu terlihat cakey dan tampak berat di kulit wajah seperti ditarik. Sebaiknya kamu bisa memilih BB Cream yang memiliki hasil akhir dewy atau satin. Dengan begitu tampilan wajahmu akan tampak lebih lembab dan segar.

Perhatikan Kandungan Pelembap Dalam BB Cream.

BB Cream yang juga bermanfaat sebagai skincare ini biasanya memiliki berbagai macam kandungan yang baik untuk merawat kulit wajah. BB Cream yang memiliki kandungan pelembab tinggi akan membuat kulit menjadi lebih terhidrasi. Berikut ini beberapa kandungan yang bisa melembabkan kulit wajah, Hyaluronic acid, Aloe vera, Butylene glycol, Niacinamide, Ceramide, Allontoin, Squalane, Collagen, Glycerin. Selain dapat melembabkan kulit wajah, Glycerin juga mampu melembutkan dan menyeimbangkan PH alami pada kulit.

Baca juga  Perawatan Wajah Untuk Pria!

Pilihlah Tekstur BB Cream yang Nyaman di Kulit.

Kondisi kulit yang kering biasanya membuat makeup sulit menempel dengan baik. Selain itu, makeup berisiko mudah cracking di beberapa area, seperti smile lines dan bagian bawah mata. Agar BB cream bisa menempel sempurna dan tidak membuat kulit tampak semakin kering, gunakanlah BB cream dengan tekstur yang tepat.

Kamu bisa memilih BB cream bertekstur liquid dan creamy. BB cream dengan tekstur tersebut biasanya memiliki kandungan pelembap yang lebih tinggi sehingga dapat nyaman digunakan pada kulit wajah yang kering. Daya tahannya pun lebih lama sehingga memperkecil kemungkinan terjadinya  cracking pada riasanmu.

Pilih BB Cream yang Mengandung UV Protection.

Sinar UVA dan UVB mampu menembus lapisan kulit, hal tersebut menyebabkan kulit menjadi semakin kering. Oleh sebab itu, UV protection sangat diperlukan untuk melindungi kulit dari kekeringan yang parah.

UV protection tidak hanya dibutuhkan saat kamu beraktivitas di luar ruangan saja. Saat hari hujan atau saat kamu berada di dalam ruangan pun, mengaplikasikan UV protection adalah hal yang perlu dilakukan. Manfaat UV protection tidak hanya untuk melindungi kulit, melainkan juga mencegah munculnya flek, kulit kusam, dan penuaan dini.

Pilih shade yang sesuai dengan warna alami kulit.

Untuk mendapat tampilan yang cantik alami, sebaiknya kamu memilih BB cream yang warnanya paling mendekati dengan warna kulitmu. Jika kamu memiliki kulit putih atau kuning langsat, pilihlah shade light beige dan natural. Jika kamu merupakan pemilik kulit sawo matang atau tan, kamu bisa  memilih shade beige atau dark beige.

Agar lebih yakin dengan shade yang kamu pilih, kamu bisa terlebih dahulu mencoba tester di konter kosmetik. Pulaskan BB cream ke tulang pipi atau rahang, lalu tunggu beberapa menit sampai meresap. Kamu juga bisa memoleskan dua atau tiga shade yang berbeda. Setelah beberapa menit, biasanya BB cream akan teroksidasi dan berubah warna. Jika kamu malas keluar rumah dan ingin membelinya secara online, sebaiknya kamu membaca review dari pengguna lainnya terlebih dahulu, kamu juga bisa melihat review para beauty vloger yang memiliki warna dan jenis kulit wajah yang sama denganmu. Setelah mantap menetapkan pilihan kamu bisa membeli produknya di e-commers langgananmu.

Beberapa Tips Agar BB Cream Dapat Menempel Sempurna pada Kulit Wajah yang Kering :

1. Sebelum mengaplikasikan BB Cream sebaiknya gunakan cleanser dan moisturizing toner.

2. Setelah itu, aplikasikan pelembap untuk mengunci kelembapan kulit wajah.

3. Jika kulitmu sangat kering, gunakan serum atau face oil terlebih dahulu sebelum menggunakan pelembap.

Baca juga  Manfaat Bawang Merah Untuk Kecantikan !

4. Selanjutnya barulah kamu bisa mengaplikasikan BB cream secara merata.

5. Jika coverage-nya kurang, kamu bisa mengaplikasikan BB cream milikmu sekali lagi.

Berikut ini Rekomendasi BB Cream Terbaik Untuk Kulit Kering

WardahBB Cream Every Day.

Wardah memproduksi BB cream yang ringan dan mampu melembapkan dengan baik. Dengan Water Break Technology, BB Cream Every Day akan melepaskan bulir-bulir air saat diaplikasikan. Hasilnya, dalam waktu singkat, kulit wajah langsung terasa lembap dan segar.

Jika kamu mencari BB cream yang mampu melembapkan secara cepat, produk ini solusinya. Dengan harga terjangkau, produk ini juga bisa menjadi solusi untuk remaja atau newbie yang baru pertama mencoba BB cream.

Olay Total Effects SPF BB Crème.

Nah, BB cream ini cocok untuk kamu yang telah memasuki usia 30 tahun ke atas. Pasalnya, Olay Total Effects dilengkapi niacinamide (vitamin B3) yang mempercepat regenerasi sel kulit. Ditambah dengan vitamin E, dengan demikian kulitmu akan terlindungi dari radikal bebas. Hasilnya, kulit akan menjadi lebih lembap, halus, dan kenyal. Kerut halus dan kusam pun juga akan tersamarkan. Formula antiagingnya akan membuat kulit terasa halus dan lembab.

PIXY UVW BB Cream.

PIXY mempersembahkan BB cream dengan rentang shade yang cocok untuk kulit wanita Indonesia. Baik untuk pemilik kulit putih, kuning langsat, hingga sawo matang, PIXY punya shade yang aman untuk semua skin tone.

Jika kamu memiliki masalah dengan komedo dan jerawat, BB cream dari brand lokal ini juga menarik untuk dicoba. Pasalnya, BB cream ini diformulasikan noncomedogenic. Kulit pun bebas bernapas tanpa khawatir akan munculnya komedo dan jerawat. Teksturnya pun terbilang ringan dan mudah dibaurkan, lho!

Etude Precious Mineral Beautifying Block Cream Moist SPF50+/PA+++.

Etude menjadi salah satu brand kosmetik Korea yang cukup disukai di Indonesia. Kali ini, Etude menghadirkan BB cream dengan kandungan SPF yang tinggi. Dengan SPF 50+/PA+++, kamu cukup memakai BB cream ini tanpa perlu memakai sunscreen lagi secara terpisah. Cocok untuk kamu yang memiliki banyak aktivitas outdoor, hal ini tentu juga sangat praktis bukan?.

Missha M Perfect Cover BB Cream SPF 42 PA+++.

BB cream ini memiliki daya coverage yang tinggi sehingga mampu menutupi noda hitam dan bekas jerawat. Selain itu, kandungan rosemary leaf extract dan chamomile flower extract di dalamnya mampu menenangkan kulit. Untuk melindungi aktivitas yang kamu lakukan di luar ruangan, produk ini dilengkapi dengan SPF 42.

Untuk moisturizing agent-nya, BB cream ini menjagokan hyaluronic acid, ceramide, squalane, kologen, dan jojoba oil. Komplet sekali, bukan? Terdiri dari tujuh varian shade, produk ini akan memfasilitasi berbagai warna kulit.

Holika Holika Aqua Petit Jelly BB Cream.

Eye catching mungkin merupakanhal pertama yang bisa kamu tangkap dari BB cream ini. Kemasannya unik, terbuat dari botol kaca dengan tutup polkadot yang lucu. Namun, tak hanya kemasannya saja yang menarik, manfaatnya pun juga akan membuatmu menyukainya.

Baca juga  Tips Memilih Pomade.

Si imut ini bakal melengkapi makeup harianmu dengan memberikan tampilan kulit sehat natural. Teksturnya mirip jelly, mudah diaplikasikan dan sangat ringan di kulit. Jika kamu menyukai BB cream yang terasa ringan dan tidak membebani kulit, produk ini layak dicoba.

The Face Shop Power Perfection BB Cream.

Umumnya, BB cream memiliki daya coverage sheer to medium. Nah, The Face Shop Power Perfection BB Cream ini berbeda karena memiliki coverage super. Teksturnya yang creamy dapat menutupi kemerahan serta menyamarkan bekas jerawat dan dark circle di bawah mata.

Dengan hasil akhir dewy finish, look wajahmu akan tampak glowing bagaikan wanita Korea. Kamu juga tak perlu ragu BB cream asal Korea ini membuat riasan menjadi cakey.

Klairs Illuminating Supple Blemish Cream.

Untuk kamu yang memiliki tipe kulit kering dan kusam, silakan pertimbangkan BB cream Klairs ini. Produk BB cream Korea ini mengandung niacinamide yang dipercaya dapat mencerahkan sekaligus memberikan kelembapan kulit.

Jika kamu memiliki kulit kering dan sensitif, produk ini juga bisa diandalkan. Hal tersebut berkat Centella asiatica yang menenangkan dan formulanya yang tidak mengandung fragrance.

Dr. Jart+ Premium BB Beauty Balm SPF 45.

Dr. Jart+ Premium BB Beauty Balm tidak hanya berfungsi sebagai makeup base yang melembapkan. Produk ini diperkaya dengan treatment serum yang akan merawat dan mengembalikan vitalitas kulitmu. Menyandang nama sebagai BB cream premium, di dalam formulanya terdapat kandungan caviar extract.

Caviar extract berfungsi sebagai antiaging karena mengandung kolagen yang dapat menghilangkan garis halus pada kulit. Kami merekomendasikan produk ini untuk kamu yang menyukai makeup dengan sensasi perawatan mewah.

Maybelline Dream Fresh BB Cream.

Dream BB Fresh dari Maybelline menggabungkan delapan manfaat dalam satu formula yang ringan. Kedelapan manfaat tersebut yakni melembapkan, mencerahkan, melembutkan, melindungi, menyamarkan noda, menyatu dengan warna kulit, serta menjaga kulit tetap sehat. Satu paket lengkap untuk kulit tampil lebih cantik alami.

Teksturnya liquid dan ringan sehingga tidak akan tampak cakey. Ditambah, produk ini bersifat noncomedogenic. Jika kulitmu kering, tetapi sering berjerawat, kami sarankan untuk mencoba produk ini. Karena berdaya coverage sheer saja, kamu perlu menggunakan concealer jika ingin menutup noda gelap atau flek hitam di wajah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here