blush-on-terbaik– Blush on merupakan produk makeup yang digunakan sebagai perona pipi yang diaplikasikan ke wajah dengan harapan dapat menambah kecantikan dan mempertegas bentuk wajah. Tidak hanya berwarna pink atau peach saja, sekarang juga tersedia warna blush on yang bervariasi. Hasil akhir dalam mengaplikasikan blush on juga beragam, mulai dari yang tampak glowing hingga matte atau lebih dikenal tanpa shimmer.

Blush on juga berperan untuk menonjolkan kontur wajah serta membuat wajah terlihat lebih kecil dan lancip. Sama seperti lipstik dan eyeshadow, di pasaran blush on juga dijual dalam banyak pilihan warna. Jadi, kamu bisa lebih mudah memilih warna blush on sesuai dengan tema riasan atau keinginanmu. Menggunakan blush on di area pipi bisa membuat kulit kusam dan pucat menjadi tampak lebih sehat dan cerah.

Mungkin beberapa orang yang menganggap riasan di bagian pipi tidak begitu penting atau berlebihan. Kenyataannya, riasan pada bagian ini justru sangat krusial karena bisa memengaruhi tampilan pada wajah secara keseluruhan.

Tips memilih blush on.

Pilihlah Jenis Blush On Berdasarkan Look yang Diinginkan.

Jenis blush on dibagi menjadi tiga yaitu krim (cream blush), tabur (powder blush), dan cair (liquid blush). Bukan hanya cara pakainya yang berbeda, tetapi juga tekstur, kemudahan pengaplikasian, serta hasil akhirnya. Sebelum bisa menentukan jenis yang paling cocok, kamu perlu mengetahui karakteristik dari tiap-tiap jenisnya terlebih dahulu.

Jenis tabur (powder blush): Tekstur matte dan bebas kilap untuk kulit tampak lembut.

Blush on powder sangat pas untuk kamu yang ingin mendapatkan hasil makeup dengan tekstur matte. Bisa dibilang blush on ini adalah produk tanpa shimmer. Jenis ini juga bisa menyerap sebum sehingga kamu tidak perlu khawatir pipi akan terlihat mengilap. Karena itu, blush on tabur ini bisa dipakai untuk kulit berminyak.

Meski bisa menyerap minyak, blush on powder cenderung tidak tahan lama. Blush on ini juga tidak waterproof, baik terhadap keringat maupun air. Oleh sebab itu, kamu perlu sering melakukan touch up atau memoles ulang makeup. Alternatif lainnya, kamu juga bisa mengaplikasikan blush on cream sebelum blush on powder. Cara ini akan membuat blush on lebih stay dan tahan lama pada riasan wajah.

Varian warnanya yang beraneka ragam juga menjadi salah satu kelebihannya. Tak heran jika blush on tabur ini dikenal sebagai blush on yang memiliki banyak warna. Namun, kamu disarankan agar lebih berhati-hati jika mengaplikasikannya dengan brush makeup ya. Pastikan juga kamu mengaplikasikannya dengan merata.

Jenis krim (cream blush): Menghasilkan kilau cantik yang tahan lama.

Hasil kilauan cantik alami dari cream blush ini cocok untuk kamu yang menginginkan riasan dewy. Jenis ini juga lebih menyatu dengan kulit sehingga dapat bertahan lebih lama. Untuk kamu yang harus memakai riasan sepanjang hari namun ingin terlihat tetap natural, sebaiknya menggunakan blush on jenis ini.

Cream blush biasanya juga mampu melembapkan dan tentu saja aman dipakai untuk kulit kering. Selain itu, kemasan blush on krim yang compact juga nyaman untuk dibawa ke mana-mana. Selain bisa dipakai di pipi, beberapa produk jenis ini juga bisa diaplikasikan ke bibir sebagai lipstick. Namun, bila kulit pipi kamu cenderung mengeluarkan banyak minyak sebaiknya jangan gunakan blush on jenis ini, karena dikhawatirkan akan mudah luntur.

Baca juga  Rekomendasi Buku Best Seller yang Wajib Kamu Baca di Tahun 2020
Jenis cair (liquid blush): Hemat, efisien, dan merona alami.

Blush on jenis cair ini akan menghasilkan rona yang alami pada pipi seolah kamu tidak memakai apa pun. Kamu yang ingin menghasilkan tampilan glowing di wajah juga bisa memakai blush on jenis ini. Blush on liquid juga cocok digunakan untuk tampilan no-makeup, makeup look atau makeup yang ringan. Pada setiap pemakaian, kamu hanya membutuhkannya dengan jumlah sedikit. Karena itu, liquid blush ini dinilai bisa lebih hemat dan tak cepat habis.

Sama seperti cream blush, liquid blush juga bisa menyatu dengan baik pada kulit. Oleh sebab itu, kamu tak perlu khawatir riasan akan jadi mudah rusak. Namun sayangnya, blush on jenis cair ini disebut juga sebagai blush on untuk orang yang sudah mahir mengaplikasikan makeup. Karena diperlukan teknik yang tepat untuk menggunakannya.

Sesuaikan warnanya dengan riasan.

Pemilihan warna blush on juga merupakan hal yang tidak boleh diabaikan karena sanagat berpengaruh terhadap warna kulit. Kuncinya adalah mencari warna blush on yang sesuai dengan tema riasan yang diinginkan atau berdasarkan warna kesukaan. Beberapa warna blush on juga bisa memberikan kesan riasan tersendiri bagi penggunanya. Misalnya saja seperti warna-warna berikut :

Merah: Untuk look yang lebih dewasa dan memberikan kesan seksi.

Pink: Menghasilkan kesan manis dan imut. Sangat pas untuk kamu yang ingin menampilkan riasan polos.

Oranye: Memberikan nuansa segar dan ceria pada wajah, warna ini paling cocok untuk tampilan kasual.

Ungu: Menghasilkan nuansa misterius dan elegan. Sangat cocok untuk kamu yang ingin tampil cantik dan anggun.

Di samping itu, kamu juga bisa memilih warna yang kamu sukai atau yang cocok dengan outfit namun sesuaikan juga dengan warna kulitmu ya.

Cobalah testernya terlebih dahulu untuk melihat karakteristik suatu produk.

Seperti makeup pada umumnya, sebaiknya kamu memilih blush on yang tidak mudah hilang karena keringat atau gesekan kecil. Kamu bisa menjatuhkan pilihan pada blush on krim dan cair yang pada dasarnya cenderung sulit dihilangkan. Namun, blush on powder mampu menyerap sebum sehingga tergolong tahan terhadap gesekan.

Sayangnya, kamu tidak bisa menentukan kemampuan blush on hanya dengan melihat packaging-nya saja. Karena itu, kamu harus mencobanya terlebih dahulu di kulit dengan menggunakan tester. Jika tidak memungkinkan, bacalah review produk tersebut sebelum akhirnya menentukan pilihan.

Perhatikan Kemudahan Penggunaannya.

Kemudahan penggunan juga merupakan salah satu poin penting yang tak boleh kamu lewatkan. Jika kamu menggunakan blush on setiap hari, pastikan produk yang kamu pilih nyaman dan mudah digunakan. Jika kamu sering bepergian, sebaiknya pilihlah blush on yang mungil, praktis, dan mudah dibawa kemana-mana.

Poin ini sangat bergantung pada penggunanya sehingga pasti akan berbeda antara preferensi satu orang dengan yang lainnya. Jadi, silakan periksa kemampuan blush on pilihanmu agar lebih nyaman saat menggunakannya. Contohnya adalah keberadaan kuas blush on, butiran powder yang nyaman saat dioleskan, hingga kemudahan pengolesan jenis blush on krim atau cair.

Baca juga  Earphone Xiaomi Terbaik yang Layak Kamu Pertimbangkan di Tahun 2021!

Rekomendasi Blush On Terbaik.

MAC Powder Blush.

MAC Powder Blush terkenal karena kemampuannya dalam menghasilkan warna fantastis, konsisten, dan tahan lama pada pipi. Oleh karenanya, merek high end ini sering menjadi rekomendasi beauty blogger, baik dari dalam maupun luar negeri.

Hebatnya lagi, meski mudah menempel dan membaur di kulit, blush on ini juga ramah untuk kulit berjerawat. Hal ini sudah dermatologically-tested. Kamu yang memiliki kulit rentan berjerawat pasti lebih menyukai produk ini. Tidak cuma cocok untuk tampilan makeup bold, tetapi juga cocok untuk segala jenis makeup pilihanmu.

Amore Pacific Laneige Cheek Glow.

Untuk pemula dalam pengaplikasian blush on, Laneige Cheek Glow merupakan pilihan yang paling pas untuk digunakan. Meskipun jenisnya cair, blush on Korea ini dikemas dalam bentuk cushion sehingga lebih mudah untuk digunakan. Sehingga kamu hanya perlu menepuk pipi secara perlahan untuk menentukan ketebalan warnanya.

Selain itu, blush on ini juga menghasilkan warna yang natural dan cocok untuk kulit wanita Asia. Jadi, untuk kulit sawo matang khas Indonesia pun produk ini sangat cocok. Kulit kamu akan terlihat sehat dan cantik setelah menggunakannya. Bagaimana, tertarik untuk mencobanya?

Jafra Long Wear Crème Blush.

Untuk kulit kering yang kamu miliki, sebaiknya gunakan blush on yang diperkaya ceramide seperti Jafra Long Wear Crème Blush. Selain tinggi bahan pelembap, produk ini juga mengandung vitamin A, C, dan E yang kaya antioksidan. Dengan begitu, blush on ini bisa menempel cantik di kulit, serta tidak mudah terjadi cracking.

Meski hanya diaplikasikan sedikit, blush on ini ternyata bisa menghasilkan warna yang sangat pigmented lho. Blush on ini juga cukup mudah di-blending. Dari segi harga, produk ini terbilang relatif terjangkau dan banyak juga digunakan oleh para MUA.

Emina Cheeklit Cream Blush.

Saat berusia di bawah dua puluhan, kulit masih terasa sangat lembut sehingga kamu tidak boleh sembarangan mengaplikasikan blush on. Oleh karena itu, menggunakan Emina Cheeklit Cream Blush sebagai pewarna pipimu merupakan pilihan yang tepat. Formulanya yang ringan menjadikan produk ini aman bahkan untuk kulit yang sensitif.

Terlebih lagi, Kandungan squalane di dalamnya yang berfungsi untuk menutrisi kulit agar senantiasa bersinar dan sehat. Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa menggunakan produk ini sebagai blush on bawah mata untuk mempercantik area mata menjadi lebih cerah dan segar.

Wardah Blush On.

Blush on 2 warna dari Wardah ini juga diperkaya dengan microcoated particle yang menjadikan pipi menjadi terlihat lebih segar merona. Selain itu, merek lokal ini juga memanfaatkan perpaduan warna-warna earth tone, serta memiliki hasil akhir semi matte. Tidak heran jika penggunaan blush on ini bisa membuat pipimu berwarna tanpa terlihat berlebihan. Untuk kamu pencinta riasan natural, Wardah Blush On ini sangat wajib untuk dicoba.

Baca juga  Whey Protein Terbaik Para Fitness Mania

Make Over Cheek Marbles.

Keunikan dari Make Over Cheek Marbles terlihat pada bentuk bola-bola kecilnya. Karena warnanya telah tercampur dalam satu wadah, produk ini memang ditujukan untuk kamu yang sudah terbiasa menggunakan blush on.

Kamu yang menggunakan perona pipi setiap hari juga akan merasa nyaman menggunakan blush on jenis tabur ini. Isinya juga banyak, sehingga lebih awet dan tidak cepat habis meski digunakan setiap hari.

Y.O.U The Simplicity Flush Blush.

Untuk kamu yang tidak memiliki banyak waktu berdandan, Y.O.U The Simplicity Flush Blush bisa menjadi solusi. Teksturnya yang creamy, membuat blush on ini bisa lebih cepat menyebar sejak olesan pertama.

Blush on ini juga cocok untuk tampilan makeup sehari-hari karena warnanya cenderung natural. Ketahanannya juga cukup lama sehingga kamu tidak perlu repot untuk touch up.

Maybelline Master Blush Palette.

Jika kamu merupakan tipe orang senang berkreasi dengan makeup, tak ada salahnya untuk mencoba Maybelline Master Blush Palette. Keberadaan empat warna palette yang dikemas dalam satu produk ini bisa membuat kamu menjadi lebih bebas bereksperimen. Kemasan palette semacam ini sangat cocok untuk kamu yang kesulitan menemukan warna blush on pada produk single. Banyaknya pilihan warna akan membuatmu leluasa menciptakan tampilan baru dengan campuran berbagai warna yang cantik.

Semua warnanya bisa dengan bebas kamu campurkan hingga menemukan shade yang sesuai dengan skin tone milikmu. Istimewanya lagi, bagian warna nude yang berkilau dari produk ini juga bisa diaplikasikan sebagai highlighter lho. Sehingga kamu bisa membuat wajah menjadi tampak lebih glowing dan merona hanya dengan memakai produk ini.

Inez Blusher.

Kamu tentu sudah mengetahui betapa berbahayanya radiasi sinar ultraviolet untuk kulit. Nah, jika kamu merupakan orang yang sering beraktivitas di bawah terik matahari, penggunaan Inez Blusher ini merupakan pilihan yang tepat.

Selain efektif membuat rona pada pipi, blush on ini juga bisa menjadi pelindung tambahan untuk kulit wajahmu. Hal ini disebabkan adanya kandungan octyl dimethyl PABA dalam produk ini. Hasilnya, kulit pun tidak akan mudah keriput atau mengalami penuaan.

Viva Cosmetics Fin Touch.

Viva Cosmetics Fin Touch dipasarkan dengan harga yang relatif ramah di kantong jika dibandingkan dengan blush on lainnya. Oleh sebab itu, produk ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki budget makeup terbatas. Meski begitu, blush on powder ini juga memiliki varian warna menarik yang bisa memberi kesan menyegarkan pada wajah. Dengan begitu, kamu juga akan lebih mudah mencocokkannya dengan warna eyeshadow yang kamu gunakan.

Nah guys itulah beberapa tips dan rekomendasi blush on yang bisa kamu gunakan. Bahan-bahan yang terkandung di dalamnya tidak hanya bisa membuatmu terlihat makin cantik, tapi juga membantu menjaga kesehatan kulitmu.

About Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here