terakurat.combibir-gelap– Para perempuan tentu sangat terganggu dengan kondisi bibir gelap. Karena keadaan ini akan membuat wajah tampak lebih kusam dan tidak sehat. Untuk menutupi warna bibir yang hitam kamu tentu membutuhkan lipstick dengan warna yang sesuai.

Berbagai macam jenis lipstick dijual dipasaran, bentuk bulat yang harus diputar saat mengaplikasikannya, Bentuk cair atau liquid cream yang dilengkapi dengan aplikatornya, serta yang berbentuk crayon yang bentuknya seperti pensil.

Setelah memilih jenis lipstick, pastikan kamu memilih warna yang bisa menutupi warna bibir.

Selanjutnya, perhatikan warna lipstik yang akan kamu pilih. Karena bertujuan untuk menutupi warna hitam di bibirmu, jadi sebaiknya hindarilah lipstik dengan warna sheer atau mendekati transparan. Kamu harus memilih lipstik dengan pigmentasi dan intensitas warna yang tinggi agar bibir dapat terlapisi sepenuhnya.

Jika kamu ingin mendapatkan kesan segar dalam aktivitas sehari-hari, kamu bisa memilih warna mauve, merah muda gelap, atau merah kecokelatan. Sentuhan warna cokelat dan merah bata juga bisa menambah kesan bold dalam penampilanmu.

Buat kamu yang menyukai look glamor, kamu bisa mencoba warna-warna gelap, seperti burgundy, merah tua, dan wine. Warna-warna tersebut akan membuat penampilanmu terlihat anggun, terutama untuk mendatangi acara-acara formal.

Tentukan hasil akhir yang kamu inginkan.

Hal lain yang perlu kamu pertimbangkan dalam memilih lipstik adalah hasil akhirnya. Hasil akhir dari lipstik bisa  memengaruhi tampilan riasanmu secara keseluruhan lho!. Jika kamu lebih menyukai warna yang intens, kamu bisa memilih hasil akhir matte. Hasil akhir tanpa kilau ini dapat menutupi warna asli dari bibirmu, serta bisa bertahan lebih lama.

Jika kamu ingin bibir terlihat lebih penuh dan sehat, lipstik glossy bisa menjadi pilihan yang tepat. Lipstik glossy dapat diaplikasikan langsung di bibir atau sebagai pelapis lipstik matte. Namun, lipstik glossy cenderung tidak tahan lama karena mudah menempel pada  peralatan makan.

Selanjutnya, ada juga hasil akhir yang  berupa satin. Lipstik dengan hasil akhir seperti ini akan memberi sedikit kilau namun tidak terlalu mencolok.

Baca juga  Tips Merawat Wajah di Usia 30-an!

Cek bahan kandungan yang ada dalam lipstik.

Bahan-bahan tertentu yang terdapat di dalam lipstik bisa menyebabkan bibir jadi semakin gelap. Karena itu, kamu perlu memeriksa kandungan yang tercantum pada label lipstik sebelum memutuskan untuk membelinya. Sebaiknya jangan gunakan lipstik yang mengandung isopalmityl diglyceryl sebacate, asam ricinoleic, asam lemak dipentaerythritol, serta tar batubara.

Pilihlah lipstik yang mengandung pelembap seperti vitamin E, madu, cocoa butter, minyak zaitun, dan jojoba oil. Lipstik yang dilengkapi dengan UV protector juga layak dipilih karena akan melindungi bibir dari paparan sinar  matahari. Selain itu, lebih aman jika kamu memilih produk dari merek yang sudah mempunyai sertifikasi BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan).

Berikut Ini Rekomendasi Lipstick Untuk Bibir hitam.

L’oreal Color Riche Matte 248 Flatter Me Nude.

Lipstik dari L’Oreal Paris ini adalah lipstik dengan hasil akhir matte yang memiliki warna nude kecokelatan di bibir. Cukup dengan sekali ulas saja, warna yang dihasilkan langsung terlihat dan menutup warna asli bibir. Lipstik ini cocok dan recomended untuk kamu yang memiliki bibir hitam.

Hi Matte Lip Cream 05 Freesia.

Untuk pecinta lipstik merah yang harganya ramah di kantong, lip cream ini sangat recomended. Lipstick ini cukup banyak diminati hingga sedikit susah ditemukan. Harganya sangat  terjangkau, namun hasilnya sangat bagus.

Wajahmu akan terlihat lebih elegan dan menawan. teksturnya yang ringan, membuatnya mudah diaplikasikan ke bibir dan tidak membuat bibir menjadi kering. Bentuknya juga tidak terlalu besar sehingga bisa dibawa kemana-mana. Buat kamu yang memiliki kulit sawo matang pasti cocok dengan shade ini. Hasilnya yang cantik akan membuat kamu terlihat lebih cerah.

L’Oreal Paris | Rouge Signature Liquid Lipstick.

Rouge Signature Liquid Lipstick 103  (Enjoy) ini memiliki warna burgundy yang mengarah ke ungu gelap. Lipstik ini akan memberikan sentuhan bold yang terlihat classy dalam riasanmu. Meskipun warnanya cukup intens, lipstik ini dilengkapi dengan ultra-thin formula yang terasa ringan di bibir. Selain itu, lipstik matte ini diklaim dapat bertahan lama (Longlasting), dan tidak akan membuat bibir terasa kering.

Baca juga  Tips Memakai Softlens untuk Pemula yang Benar Sebagai Penunjang Penampilan

Emina | Creamatte.

Jika kamu mencari lipstik cokelat untuk melapisi bibirmu yang gelap, jangan lewatkan produk ini ya. Emina Creamatte dalam shade Chocopuff ini akan memberikan warna cokelat dengan cool undertone dan unsur keabu-abuan. Dengan klaim buildable, kamu bisa mengatur tingkat intensitas lipstik ini di bibir. Selain itu, kandungan vitamin E dalam produk ini dapat menjaga kelembapan bibir sehingga tidak pecah-pecah.

Wardah | Intense Matte Lipstick.

Merek lokal ini terkenal dengan kosmetiknya yang berlabel halal. mengeluarkan lipstik untuk kamu yang memiliki bibir gelap. Kamu bisa memilih shade Miss Terracotta dengan warna merah bata cantik yang cocok untuk sehari-hari. Intense Matte Lipstick di formulasikan dengan Supreme Moisture Charge. Kandungan ini yang menjadikan lipstik dengan tekstur creamy ini terasa lembap di bibir. Selain itu, berkat formula Highly Pigmented Colors, warna lipstik akan langsung keluar hanya dengan sekali oles saja.

Maybelline | Color Sensational The Powder Mattes.

Kandungan powder pigments di dalamnya mampu menghadirkan warna yang dua kali lebih intens, tetapi terasa sangat ringan di bibir. Kamu bisa memilih Shade Plum Perfection yang memiliki warna ungu gelap yang sanggup menutupi warna asli bibirmu. Selain itu, lipstik ini juga mengandung honey nectar dan membuat bibir tetap lembap.

Esqa Cosmetics | Lip Gloss.

Produk lokal ini memiliki hasil akhir glossy yang sangat full coverage sehingga bibir yang gelap akan tertutupi sempurna. Lip Gloss dari Esqa Cosmetics ini bersifat vegan dan memberikan hidrasi penuh pada bibir. Kamu bisa menggunakannya langsung di bibir atau untuk menambah tampilan lipstik matte. Dengan menggunakan lipstik ini, bibirmu akan tampak lebih sehat dan bervolume sepanjang hari.

Luxcrime  | Airy Lip Mousse.

Jika kamu penggemar kosmetik beraroma manis, produk ini layak untuk dicoba. Lipstik dari Luxcrime ini diformulasikan agar saat diaplikasikan terasa seperti sedang menikmati chocolate mousse. Airy Lip Mousse dilengkapi dengan formula yang ringan dan melembapkan, bahkan setelah lima kali dipoleskan. Kandungan vitamin E dan UV protectionnya mampu menutrisi serta melindungi bibirmu dengan optimal. Selain itu, warna merah tua dari shade Black Cherry tentu bisa membuat penampilanmu semakin memukau.

Baca juga  Mengatasi Alergi Kosmetik !

Dear Me Beauty | Perfect Gloss Lip Liquid.

Dear Coco mempunyai warna cokelat yang pekat dengan kilau yang tampak anggun untuk riasanmu. Hanya dalam sekali oles, bibir gelapmu akan langsung tertutup oleh kilau yang memikat. Selain tidak lengket, lipstik dari Dear Me Beauty ini juga dilengkapi vitamin E dan avocado oil sehingga terasa lembab saat digunakan.

Rollover Reaction | SUEDED! Lip and Cheek Cream.

Jika kamu menyukai produk kosmetik multifungsi, SUEDED! Lip and Cheek Cream wajib banget dicoba. Selain sebagai perona bibir, lipstik ini juga bisa digunakan di pipi dan kelopak mata. Shade Maxwell mempunyai warna merah bata universal dengan intensitas yang bisa diatur sesuka hati. Produk ini dilengkapi vitamin E, vitamin C, dan UV protection sebagai perlindungan ekstra untuk bibirmu. Karena itu, teksturnya terasa lembap dan ringan saat diaplikasikan.

BLP Beauty | Lip Bullet.

Jika kamu menginginkan lipstik dengan warna yang bisa digunakan dalam berbagai kegiatan, inilah salah satunya. Berkat warnanya yang unik, Lip Bullet ini bisa digunakan untuk sehari-hari ataupun acara formal. Hasil akhirnya yang berupa satin akan membuat bibirmu tampak sehat dan memesona.

Selain mampu memberikan tampilan fresh pada bibir gelap, shade Licorice cocok untuk berbagai penampilan. Produk ini juga bisa diaplikasikan sebagai blush on dan eyeshadow, lebih praktis kan?.

Make Over | Intense Matte Lip Cream.

Ribet kalau harus me-retouch makeup berkali-kali? Sepertinya kamu harus coba menggunakan Intense Matte Lip Cream, dengan begitu kamu tidak perlu memoles ulang riasanmu hingga delapan jam. Selain tahan lama, teksturnya yang creamy juga akan terasa smooth saat diaplikasikan.

Dengan pigmentasi yang tinggi, produk ini mampu melapisi bibir hitam secara full coverage. Warna mauve dari shade 008 Libertine juga memiliki nuansa merah muda keunguan dengan unsur abu-abu yang cantik untuk kamu gunakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here