rekomendasi-skincare- Di dalam kulit wajah terdapat pori-pori yang berfungsi sebagai tempat keluarnya keringat atau minyak dari tubuh sekaligus sebagai tumbuhnya rambut. Namun, akan menjadi sebuah masalah jika pori-pori tersebut membesar. Pori-pori dapat dikatakan berukuran besar atau terbuka jika ukurannya lebih besar dari folikel rambut rata-rata. Biasanya disebabkan oleh bekas jerawat, produksi minyak berlebih, dan efek paparan sinar matahari.

Kamu bisa menggunakan skincare yang dapat mengontrol minyak berlebih agar pori-pori mengecil. Tapi, sebelum menggunakan skincare kamu harus mengetahui terlebih dahulu jenis kulitmu, karena kondisi dan jenis kulit setiap orang berbeda-beda. 

Rekomendasi Skincare Untuk Mengecilkan Pori-pori.

Kiehl’s Precision Lifting & Pore Tightening Concentrate.

Precision Lifting and Pore-Tightening Concentrate adalah sebuah serum yang sudah teruji secara klinis untuk merawat elastisitas kulit, agar kulit terasa lebih kencang dan sehat. Serum ini juga mampu  menyamarkan pori-pori, garis halus dan kerutan yang muncul di wajah. Cara menggunakannya mudah, kamu cukup membersihkan wajah seperti biasa, gunakan atau ratakan serum pada permukaan kulit wajah sebanyak dua kali sehari, sebaiknya kamu menggunakan serum ini seelum menggunakan pelembab.

Bioderma Sébium Pore Refiner.

Produk ini dirancang khusus masalah kulit dengan pori-pori yang membesar. Teksturnya yang berbentuk gel terasa cukup kental. Kandungan bahan kompleks eksklusif Fluidactiv®-nya secara biologis mampu meningkatkan kualitas sebum atau minyak agar pori-pori tidak tersumbat dan tidak muncul noda pada kulit. Ditambah lagi dengan kandungan asam agarik, bahan penyegar wajah yang kuatBioderma Sebium Pore Refiner ini akan mengencangkan pori-pori dan memperbaiki tekstur kulit yang rusak.

Secret Key Black Out Pore Clean Toner.

Toner yang berasal Korea Selatan ini dipercaya sebagai produk perawatan untuk menghempas komedo dan membantu membersihkan pori-pori. Diperkaya dengan kandungan Charcoal, brown sugar, fermented plant complex extracted water, fermented garlic, black soybean, black sesame, white clay, papaya extract, rice extracts, witch-hazel and centella extracts.

Baca juga  Tips Memilih Eyeliner yang Bagus!

Cara menggunakannya mudah, setelah membersihkan wajah, tuangkan toner pada kapas dan aplikasikan ke area wajah yang diinginkan. Diamkan 10-15 menit, lalu gunakan kapas untuk membersihkan komedo yang muncul pada permukaan wajah. Lanjutkan dengan menggunakan toner dan pelembap agar kulitmu tidak kering.

Wardah Acnederm Pore Refining Toner.

Toner yang satu ini diformulasikan khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat. Dengan kombinasi Derma Tret Actives dengan Witch Hazel dan Aloevera Extract produk ini dapat mengurangi jerawat tanpa membuat kulit menjadi kering bahkan bisa melembabkan. Toner dari wardah ini mampu membantu mengecilkan pori-pori dan membantu mengontrol minyak berlebih diwajah. Produk ini juga paraben free, sulfate free, alcohol free, dan silicon free. Kandungan aktifnya juga telah mendapat klaim halal. Semua kandungan yang ada dalam toner ini dikombinasikan dengan derma tret actives yang akan membantu membersihkan pori-pori kulit dari debu yang menyumbat.

The Ordinary Niacinamide 10% Zinc PCA 1%.

Brand yang berasal dari Kanada ini terkenal karena produk skincare-nya yang berkualitas dan ampuh mengatasi berbagai macam permasalahan kulit. The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% merupakan serum water based dengan niacinamide yang bisa mengurangi noda bekas jerawat, mengecilkan pori-pori yang besar, serta mengontrol produksi minyak di wajah. Kamu yang memiliki kulit sensitif tidak perlu khawatir, karena serum ini cocok untuk semua jenis kulit.

The Body Shop Tea Tree Pore Minimiser.

The Body Shop Tea Tree Pore Minimiser adalah pelembab yang di dalamnya memiliki kandungan tea tree. Produk dari The Body Shop ini dapat mengontrol minyak yang ada di wajah sekaligus mengecilkan pori-pori. Tube nya yang kecil berwarna hijau akan mudah dimasukkan ke dalam tas dan dibawa kemana-mana.

Laneige Mini Pore Waterclay Mask.

Leneige Mini Pore Waterclay Mask merupakan produk dari Korea Selatan yang berupa masker clay untuk mengecilkan pori-pori dengan tekstur berbentuk gel. Dengan formula mineral mud dari pulau yang memiliki kandungan lumpur dengan lingkungan murni yang belum tersentuh apa pun. Lumpur tersebut dapat membantu menyerap minyak berlebih di area wajah serta mengangkat komedo hingga dapat membantu mengecilkan pori-pori.

Baca juga  Produk Kecantikan Edisi Tahun Baru Imlek!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here