pulse-oximeter-terbaik– Pulse oximeter adalah sebuah alat medis untuk mengukur kadar dan kepekatan oksigen dalam darah. Mengecek kondisi oksigen dalam tubuh sangat penting untuk mengetahui kapan harus mengambil tindakan medis lanjutan pada seseorang yang sedang mengalami masalah kesehatan.

Penggunaan alat medis ini menjadi semakin umum karena model yang semakin beragam dan harganya juga terjangkau. Sistem kerja alat ini terbilang cukup sederhana, pulse oximeter akan menyinari kulit melalui ujung jari, lalu mendeteksi warna dan pergerakan sel darah yang ada di dalam tubuh. Perangkat ini lalu akan membandingkan jumlah sel darah merah terang serta sel darah merah gelap untuk menghitung saturasi oksigennya, kemudian dikonversikan ke dalam persentase. Untuk memudahkan kamu memilih Pulse Oximeter, berikut beberapa rekomendasi terbaiknya.

Onemed Fingertip Pulse Oxymeter Oxy One Yellow.

Produk ini dilengkapi dengan automatic power off untuk menghindari baterai cepat habis. Hal ini sangat berguna jika scara tidak sengaja atau lupa mematikan pulse oximeter setelah dipakai. Fitur automatic turn off nya akan bekerja untuk mematikan alat dalam 5 detik saat tidak dipakai. Jadi kamu tida perlu khawatir baterai tiba-tiba habis kan?

Pulse oximeter dari onemed ini dibanderol dengan harga sekitar 500 ribu rupiah.

F2 Fingertip Pulse Oximeter Premium.

Keunggulan yang ditawarkan produk ini adalah konsumsi daya yang rendah untuk penggunaan yang lebih lama. Jika kamu tipe orang yang suka lupa men-charge, dan suka bepergian untuk jarak yang jauh, dan datang ke lokasi yang sulit menemukan sambungan listrik, produk yang satu ini sangat cocok untuk kamu gunakan. Konsumsi daya yang rendah bisa menghemat baterai hingga 40 jam.

Selain itu produk ini juga memiliki 8 hour sleep monitoring yang dapat memantau saturasi oksigen dalam darah saat kamu sedang tidur. Dilengkapi juga dengan automatic turn off yang akan mematikan alat jika selama 8 detik tidak terpakai. Untuk harganya sendiri sekitar 214 ribu rupiah.

Baca juga  Manfaat Lidah Buaya Bagi Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Tissor Pulse Oximeter.

Pulse oximeter terbaik selanjurnya adalah tissor pulse oximeter, produk ini bisa kamu gunakan untuk merawat atau melakukan pengecekan untuk orang lain. Karena layarnya bisa diputar hingga 360 derajat sehingga lebih mudah untuk melakukan pengecekan bersama.

Layar yang hanya bisa dilihat dari satu arah saja tentu akan lebih merepotkan dibandingkan dengan oximeter yang layarnya bisa diputar. Keunggulan yang ditawarkan oleh produk ini bahkan bisa diputar hingga 360 derajat. Sehingga orang lain yang sedang merawat bisa lebih mudah untuk melihat nilai saturasi oksigen, dan pasien jadi lebih terpantau. Produk yang dikeluarkan oleh Tissor ini dijual dengan harga 200 ribuan saja.

Elitech Pulse Oximeter Fox-1.

Jika kamu tipe orang yang agak berantakan dan mudah lupa, pulse oximeter yang satu ini wajib kamu miliki. Elitech menghadirkan beragam warna pulse oximeter sehingga lebih mudah terlihat dan ditemukan saat kamu lupa menaruhnya. Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi khawatir pulse oximeter akan terselip dan hilang.

Sebaiknya kamu juga memilih warna yang agak mencolok dan lebih terang. Ada 8 macam warna yang bisa kamu pilih, selain itu produk ini juga dilengkapi dengan casing silikon yang bisa melindungi alat dari benturan karna jatuh atau hal lainnya. Harganya mulai dari 549 ribu rupiah.

Zola Fingertip Pulse Oximeter Sp02 Saturation.

Dilengkapi dengan display dengan kualitas high definition (HD) membuat produk ini mampu menampilkan layar yang lebih jelas dan terang. Produk ini juga sudah dilengkapi algoritma digital signal processing (DSP) tingkat lanjut yang bisa meningkatkan akurasi pengukuran pada objectnya.

Selain dibekali dengan teknologi yang canggih, desain dari pulse oximeter ini juga terkesan lebih modern. Terdapat lapisan karet antislelip yang membuat jari tetap nyaman dan tidak licin, sehingga tidak mudah terlepas. Harga yang dipasarkan mulai dari 659 ribu rupiah.

Baca juga  5 Ramuan Obat Herbal Penyakit Asma

Microlife OXY 200.

Microlife OXY 200 diklaim mempunyai bentuk yang ergonomis sehingga terasa nyaman untuk digunakan di mana saja. Kamu juga bisa menggunakan pulse oximeter ini saat di rumah ataupun saat sedang bepergian. Bentuknya yang compact dan kukuh juga memudahkan untuk dibawa ataupun digunakan. Terdapat juga kantong penyimpanan yang bisa melindungi pulse oximeter dari gesekan dan benturan saat berada di dalam tas. Harga produk ini dibanderol mulai dari 625 ribu.

HANNOX Children Pulse Oximeter Oxy Panda.

Untuk kamu yang sedang mencari pulse oximeter pada anak, produk ini cocok untuk dijadikan pilihan. design panda yang lucu pasti disukai oleh anak anak, dan membuat anak menjadi tidak takut saat diperiksa.

Selain itu, produk ini juga mempunyai tingkat akurasi pengecekan yang tinggi. Hal ini dikarenakan produknya dijamin dengan empat sertifikasi, yakni FDA, CE, ISO13485, dan GMP. Sehingga kamu tidak perlu ragu lagi dengan hasil pengecekan dari saturasi oksigennya. Produk ini dipasarkan dengan harga mulai dari 1,2jt.

ChoiceMMed Fingertip Pulse Oximeter.

Jika kamu sering bepergian ke tempat yang ekstrem, sebaiknya memilih pulse oximeter yang kukuh dan tahan banting. Oleh karena itu, produk ini bisa jadi pilihan yang cocok untuk menemani kegiatanmu. Pulse oximeter ini mempunyai cover yang terbuat dari bahan silikon karet sehinggga bisa meminimalisir kerusakan pada saat terjatuh. Sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi apabila secara tidak sengaja menjatuhkan pulse oximeter ini. Untuk harganya sendiri pulse oximeter ini diberi harga mulai dari 584 ribu rupiah.

Beurer PO 80 Pulse Oximeter.

Tahukah anda apa itu sleep apnea? Sleep apnea yaitu gangguan tidur yang ditandai reduksi napas ketika sedang tidur. Jika kamu mengalaminya, direkomendasikan agar kamu menggunakan produk berikut ini. Beurer PO 80 dirancang agar memungkinkan digunakan saat kamu sedang tidur. Daya tahan baterainya juga terbilang cukup lama, bahkan bisa menyala seharian penuh.

Baca juga  Jamu Tradisional dan Khasiatnya Untuk Kesehatan

Selain itu, produk ini juga bisa digunakan untuk mereka yang menderita gagal jantung. Karena pengukuran saturasi oksigen dalam tubuh sangat akurat sehingga kamu bisa melakukan tindakan pencegahan. Tidak hanya itu saja, produk ini memiliki software, kamu juga bisa melihat hasil yang lebih detail melalui komputer. Untuk harganya mulai dari 3 juta-an.

Contecmed CMS50I Pulse Oximeter.

Pulse oximeter terbaik yang satu ini terbilang sangat praktis. Jika kamu ingin menyimpan saturasi oksigen dalam tubuh secara berkala Contecmed CMS501 Pulse Oximeter. Produk ini mempunyai fitur memori yang bisa menyimpan hasil pengecekan saturasi oksigen melalui denyut nadi.

Selain itu, kamu juga bisa mengunggah data tersebut ke komputer untuk pemeriksaan lanjutan oleh dokter. Data-data tersebut juga bisa dipindahkan menggunakan kabel penghubung atau Bluetooth. Praktis bukan?

Untuk harganya pulse oximeter ini dibanderol dengan harga mulai dari 2,5 juta rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here