skincare-wardah- Wardah adalah salah satu brand kosmetik lokal terbesar yang berkembang sejak tahun 1995-an. Brand ini sangat diterima oleh masyarakat Indonesia karena merupakan pioneer kosmetik halal. Bukan cuma bergelut di kosmetik, Wardah juga menghadirkan berbagai rangkaian perawatan kulit.

Skincare yang dikembangkan oleh Wardah pun disesuaikan dengan berbagai macam permasalahan kulit seperti jerawat, penuaan dini, hingga kulit kusam. Berikut ini merupakan review produk Wardah terbaik dari berbagai varian skincare yang dimilikinya.

C Defense Serum.

Serum ini merupakan salah satu produk unggulan yang ditawarkan dari C Defense Series, yaitu Wardah C Defense Serum. Dikemas dalam botol berwarna orange yang sangat eye catching, serum ini juga menyediakan dropper untuk memudahkan pengaplikasian.

Kandungan pada serum ini memiliki banyak manfaat, seperti dapat mencerahkan dan menjaga elastisitas kulit. Selain mengandung hi-grade vitamin C, serum ini juga mengandung ekstrak Aloe vera dan Biosakarida. Tidak hanya itu, Wardah C Defense Serum pun berperan sebagai antioksidan dan dapat mengurangi proses pembentukan melanin pada kulit.

Acne Spot Treatment Gel.

Bagi beberapa orang, memiliki jerawat pada wajah dapat membuat kepercayaan diri untuk tampil di hadapan orang berkurang. Namun, saat ini kamu tidak perlu khawatir lagi dengan jerawat karena Wardah Acne Spot Treatment Gel hadir untuk memberantasnya. Tidak hanya jerawat, produk ini juga diklaim mampu membersihkan komedo.

Produk dari rangkaian Acne Series Wardah ini mengandung anti bakteri yang bekerja langsung memberantas bakteri penyebab jerawat, anti irritant yang dapat mengurangi peradangan karena iritasi, dan keratolitik yang dapat membantu mempercepat penyembuhan jerawat. Selain itu, produk ini juga tidak menyumbat pori-pori.

Dikarenakan dalam produk ini mengandung salicylic acid yang bisa menyebabkan iritasi pada pemilik kulit sensitif. Untuk itu, bila mengalami iritasi pada pemakaian pertama, langsung hentikan penggunaan produk ini.

Lightening Gentle Wash.

Antusiasme yang tinggi pada Wardah Lightening Gentle Wash membuat produk dari Lightening Series ini menjadi salah satu produk favorit. Facial wash ini diklaim cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit kombinasi.

Didukung dengan ekstrak Licorice dan vitamin B3, facial wash ini bekerja untuk membersihkan kotoran dari sisa makeup, polusi serta mengoptimalkan proses pencerahan kulit wajah.

Kandungan Niacinamide dan Citric Acid-nya, berfungsi juga sebagai anti aging yang menghambat munculnya tanda-tanda penuaan. Sementara itu, beberapa kandungan lainnya, yakni propylene glycol dan glycerine yang baik untuk kulit kering.

Facial wash dari Wardah ini tidak mengandung banyak busa, namun tetap bekerja secara efektif dalam membersihkan wajah.

Crystallure Supreme Activating Booster Essence.

Crystallure adalah seri perawatan kulit terbaru dari Wardah yang terdiri dari berbagai produk, salah satunya adalah Supreme Activating Booster Essence. Sama seperti essence pada umumnya, produk ini berperan untuk memaksimalkan penyerapan skincare selanjutnya yang akan kamu gunakan.

Tetapi, bukan cuma itu, essence ini diklaim juga bisa membuat kulit terasa lebih lembap, kenyal, dan glowing karena mengandung MatrixKey Molecule dan YouthGlow Active.

Baca juga  Tips Menghilangkan Bau Kaki !

Selain itu, terdapat juga kandungan Niacinamide yang berfungsi sebagai pencerah kulit dan anti aging. Meski sudah paraben dan alcohol free, namun masih terdapat kandungan silicone di dalamnya.

Kemasan yang dimiliki skincare premium ini cukup berbeda dari kemasan pump pada umumnya. Kemasannya tertanam pada bagian body produk sehingga takaran isiannya tidak akan keluar terlalu banyak.

Seaweed Cleansing Micellar Water.

Make up yang waterproof memang bagus untuk mempertegas penampilan yang tahan lama. Tapi, make up waterproof pun akan sulit dibersihkan oleh sabun biasa. Dari masalah tersebut, Wardah mengembangkan Seaweed Cleansing Micellar Water yang terbuat dari ekstrak rumput laut dan mentimun. Tidak hanya membersihkan, dua kandungan tersebut juga dipercaya bisa memudarkan flek hitam.

Selain itu, micellar water ini diperkaya dengan minyak zaitun, yang berperan bagus dalam mengangkat sisa make up dan kotoran di wajah serta melembabkan. Sementara itu, perpaduan rumput laut dan minyak zaitun dalam produk ini menghasilkan aroma yang menyegarkan.

Dengan semua kandungannya tersebut, produk cleanser dari Wardah ini cocok untuk digunakan semua jenis kulit.

Nature Daily Aloe Vera Hydramild Multifunction Gel.

Sudah pernah mencoba Wardah Nature Daily Aloe Vera Hydramild Multifunction Gel? Produk ini merupakan salah satu produk andalan Wardah yang memiliki berbagai macam fungsi, di antaranya sebagai moisturizer, menenangkan kulit akibat iritasi, merawat kuku dan rambut, dan tak jarang pula digunakan sebagai primer sebelum memakai foundation.

Kandungan Hydramild Aloe Vera extract dapat menenangkan dan melembabkan kulit. Sementara kandungan lainnya, yaitu Triple Hydrating Complex, dapat memberikan kelembaban ekstra yang menenangkan tanpa membuat kulit terasa lengket. Produk ini dikemas dalam tube yang mudah dibawa.

Selain merawat kulit, aloe vera gel Wardah bisa juga digunakan untuk merapikan alis. Caranya, aplikasikan sedikit produk ini pada spoolie brush dan kemudian sisirkan ke alismu. Alismu pun akan tetap rapi seharian.

Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel.

Produk Wardah ini merupakan hasil pengembangan dari produk Wardah Purifying Moisturizer Gel dengan kemasan baru yang pastinya memiliki manfaat lebih banyak pula. Produk ini dinamakan Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel, yaitu pelembab yang dikhususkan untuk kulit cenderung berminyak.

Moisturizer gel ini mengandung ekstrak Witch Hazel yang dipercaya dapat meminimalisir tampilan pori-pori. Kombinasi pro-vitamin B5 dan Humectant – Emollient agent di dalamnya dapat menghidrasi kulit secara optimal tanpa menimbulkan minyak berlebih pada wajah. Moisturizer gel ini juga diperkaya dengan vitamin E untuk antioksidan.

Produk ini menjadi salah satu paket wardah untuk kulit sensitif berminyak dan berjerawat. Dengan kemasan yang berukuran 40 ml, kamu dapat dengan mudah memasukkannya ke dalam pouch skincare saat kamu traveling.

Renew You Anti Aging Night Cream.

Di malam hari, sel kulit akan beregenerasi dan night cream berfungsi untuk mengoptimalkan regenerasi sel kulit tersebut. Dengan Wardah Renew You Anti Aging Night Cream, terdapat Advanced Recoverage System yang dapat mengaktivasi proses revitalisasi dan peremajaan kulit saat kamu tertidur.

Baca juga  Cara Mencegah dan Mengatasi Razor Burn!

Selain itu, terdapat pula Advanced Moisturizing Complex dan Peptide yang akan membantu melawan penuaan dini pada kulit seperti memudarkan bintik-bintik gelap, garis halus pada wajah, serta kerutan di kulit. Tidak hanya itu, kandungannya pun dapat menstimulasi pembentukan collagen dan juga meningkatkan elastisitas kulit.

Teksturnya begitu diaplikasikan agak watery, oleh karena itu sebaiknya cukup aplikasikan sedikit saja di wajah. Terutama untuk pemilik wajah berminyak. kamu harus mencoba skincare wardah yang satu ini.

White Secret Day Cream SPF 35.

Sedang mencari skincare Wardah untuk kulit kusam? Wardah White Secret merupakan varian Wardah yang membuat kulit lebih cerah dan juga tampak glowing. Salah satu produk dalam seri ini yaitu Wardah White Secret Day Cream dengan perlindungan SPF 35 PA+++.

Dalam kandungannya, terdapat Crystal White yang menghambat produksi melanin penyebab kulit menjadi hitam. Terdapat pula dual action agent, soothing agent, dan anti irritant yang menjaga keseimbangan kulit.

Tak hanya mencerahkan kulit, kandungan dalam day cream ini yang diantaranya adalah Niacinamide Tocopheryl Acetate, dan Ubiquinone, juga dapat membantu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini. Namun, karena teksturnya yang agak thick, butuh sedikit waktu sampai day cream ini terserap di kulit.

Sunscreen Gel SPF 30.

Sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan ada baiknya menggunakan sunscreen terlebih dahulu untuk melindungi kulit. Umumnya sunscreen membuat kulit terasa lengket dan greasy, namun tidak dengan Wardah Sunscreen Gel SPF 30 ini. Hal ini karena sunscreen Wardah bertekstur gel yang ringan dan lembut.

Pada sunscreen ini sudah terdapat SPF 30 dan double protection yang dapat menangkal efek jahat dari paparan sinar UVA dan UVB. Sunscreen dari brand Wardah ini pula sudah teruji klinis tidak menimbulkan komedo pada wajah.

Ketika mengaplikasikannya, sebaiknya tunggu sekitar 5 menit sampai sunscreen meresap ke kulit untuk mendapatkan manfaat maksimalnya, baru kemudian menggunakan makeup.

Lightening Face Mask.

Satu lagi produk dari Lightening Series dari skincare wardah, yaitu Wardah Lightening Face Mask. Face mask ini akan melengkapi produk skincare yang bisa digunakan seminggu sekali secara rutin.

Pada face mask ini terdapat kandungan ekstrak Licorice, Kaolin, Seaweed, dan vitamin E yang tidak hanya mencerahkan dan mengencangkan kulit saja, tetapi juga dapat membantu menghilangkan jerawat, komedo, serta menyerap kelebihan minyak.

Supaya kandungan yang ada di dalam masker ini dapat terserap dengan baik, dianjurkan untuk mengangkat kotoran sel kulit mati dengan menggunakan peeling terlebih dahulu.

White Secret Brightening Eye Cream.

Lingkar mata hitam akibat kurang tidur atau kelelahan bisa menyebabkan wajah terlihat kusam dan tak segar. Untuk mencerahkannya kembali ke warna kulit asli, bisa dengan menggunakan eye cream Wardah ini.

Baca juga  Beberapa Mitos Ketombe dan Penyebab Timbulnya Ketombe

Di dalam Wardah White Secret Brightening Eye Cream terdapat kombinasi Vitamin B3, hyaluronic acid, serta white adenosine complex yang akan mencerahkan area kulit matamu dari dalam dan menjaga keseimbangan PH-nya. Dengan menggunakan produk ini secara rutin, gak ada lagi deh mata panda.

Cream mata ini banyak mengandung bahan-bahan yang sangat baik untuk pemilik kulit kering. Beberapa diantaranya, Glycerin, Propylene Glycol, dan Sodium Hyaluronate. Gunakan eye cream ini dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Acnederm Pore Blackhead Balm.

Komedo dan jerawat merupakan bisa mengganggu penampilan wajah, terutama jika jumlahnya cukup banyak. Selain menggunakan pelembab yang sesuai dengan permasalahan kulitmu ini, kamu dapat mengoptimalkan perawatan dengan mengenakan Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm.

Tak hanya membersihkan, dan menghilangkan komedo serta bekas jerawat, produk ini juga dapat mengurangi produksi minyak berlebih di wajah. Selain itu, membuat tekstur kulitmu menjadi lebih halus.  

Untuk cara pemakaiannya, bersihkan wajahmu dengan air hangat untuk membuka pori-pori kulit. Baru kemudian mengenakan produk ini. Sayangnya blackhead balm Wardah ini tidak dilengkapi dengan spatula, sehingga untuk menjaga kehigienisan isi produk perlu membeli spatula terpisah.

Seaweed Blaching Toner.

Rekomendasi skincare wardah selanjutnya adalah Seaweed Blaching Toner. Produk ini dirancang untuk membuat kulit menjadi kenyal dan lembab, menjaga kulit tetap terhidrasi merupakan hal yang sangat penting. Untuk perawatan dari luar, ada Wardah Seaweed Balancing Toner yang bisa diandalkan untuk menghidrasi kulit dengan kandungan vitamin E, olive oil, squalene, serta microcollagen di dalamnya.

Toner Wardah ini diformulasikan tanpa kandungan alkohol sehingga aman untuk kulit sensitif sekalipun. Gunakan di pagi dan malam hari untuk mendapatkan sensasi segar dan kulit yang bebas kering.

Untuk kamu yang ingin mendapatkan esktra kelembaban saat bepergian, kamu pun bisa menjadikannya sebagai face mist dengan memindahkannya ke kemasan yang dilengkapi dengan spray button.

Nature Daily Mineral+ Clarifying Clay Mask.

Setelah seharian yang melelahkan, menggunakan masker wajah Wardah yang satu ini bisa membuat kulit terasa lebih rileks. Clay mask ini sangat cocok digunakan oleh pemilik kulit berminyak karena dapat mengangkat minyak berlebih di wajah.

Selain itu, CarboActive formula yang terkandung di dalamnya juga akan melindungi kulitmu dari polutan berbahaya. Agar kulit bersih dan terjaga kelembapannya, cukup gunakan masker Wardah ini sebanyak 1-2 kali dalam seminggu.

Tekstur dari masker ini pun dapat dengan mudah diratakan di wajah. Produk ini memiliki aroma charcoal yang cukup kuat. Meski demikian, aromanya ini lama kelamaan akan menghilang saat masker mengering di wajah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here