tips-melakukan-waxing- Pernah mengalami luka akibat pisau cukur? atau masalah bulu halus yang tumbuh kedalam? Jangan khawatir kamu bisa mencoba waxing. Mencukur bulu halus dengan metode ini tidak akan membuatmu berhadapan dengan pisau cukur, teknik ini juga dinilai lebih efektif untuk mengangkat bulu tanpa ada yang tertinggal sekaligus membuatnya tumbuh lebih lama. Metode ini sangat cocok untuk megangkat semua bulu yang ada di badan selama kamu bisa menahan rasa sakitnya. Berikut ini tips melakukan waxing yang bisa kamu lakukan.

Siapkan Peralatan Waxing. 

Kamu bisa membeli peralatan waxing dan mempersiapkannya sebelum mulai melakukannya. Beberapa situs kecantikan merekomendasikan penggunaan Nair Moroccan Argan Oil Wax for Legs and Body. Kamu harus teliti dan cermat untuk memilih peratan yang akan kamu gunakan untuk waxing.

Siapkan kulit. 

Agar mendapatkan hasil yang maksimal, tentu kamu harus melakukan eksfoliasi terlebih dahulu sebelum mencukur bulu kaki. Selain itu kamu juga harus memastikan bulu kakimu tidak terlalu panjang atau terlalu pendek. Jika bulu kakimu terlihat lebih panjang dari 1,2cm sebaiknya kamu memotongnya terlebih dahulu menggunakan gunting. Setelah itu, kamu bisa melakukan waxing untuk membersihkan bulu yang menempel di tubuh.

Siapkan mental. 

Proses waxing mungkin akan terasa sedikit sakit, sebaiknya kamu mempersiapkan mental untuk melakukannya. Meskipun tidak sesakit yang kamu bayangkan, kamu tetap harus siap agar proses pencabutan tidak setengah-setengah. Pastikan juga mencabut setrip wax kearah yang berlawanan dari pertumbuhan bulu, tujuannya adalah agar bulu kaki tercabut dengan rapi.

Untuk mendapatkan hasil pencukuran yang optimal dan mengurangi rasa sakit, pastikan agar kamu mengencangkan kulit. Bagilah kaki menjadi bagian atas dan bawah. Kemudian kamu bisa mencukur salah satu bagian tersebut sebelum melanjutkannya ke bagian yang lain. Pencabutan setrip wax dilakukan terlalu pelan juga bisa menimbulkan rasa sakit. Pengulangan waxing pada area yang sama dapat menimbulkan ruam yang menimbulkan rasa gatal dan sakit.

Baca juga  Apakah Sinar UV Bisa Menembus Kaca ?

Jangan sekali-kali kamu mengoleskan wax pada area kulit yang sedang terluka, infeksi, atau jenis cedera apa pun. Kulit akan menjadi sensitif selama setidaknya 12 jam setelah proses waxing.Untuk mengatasinya, kamu bisa mengoleskan pelembap yang dapat membuat kulit menjadi dingin. Pembersihan kulit dengan air dingin dan menggunakan pelembab dapat mendinginkan kulit segera setelah proses waxing juga bisa membantu mencegah timbulnya ruam yang gatal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here