memilih-krim-pemutih– Setiap wanita tentu menginginkan kulit yang putih dan sehat. Oleh sebab itu, banyak wanita yang mencoba berbagai jenis krim pemutih agar kulit mereka tampak lebih cerah. Namun, terlalu banyak krim muka yang beredar dipasaran terkadang membuat kita bingung untuk memilihnya. Sebelum mulai menggunakan krim pemutih, sebaiknya kamu ketahui dulu berbagai tips untuk memilih krim pemutih sebagai berikut.

Perhatikan Kandungannya.

Pertama kamu harus perhatikan dahulu kandungan yang terdapat di dalam produk dan pastikan kandungan tersebut aman untuk digunakan. Bahan bahan berbahaya seperti merkuri, hidrokuinon, steroid, dan zat pewarna bisa saja terdapat di dalamnya dan akan merusak kulit.

Kandungan ini harus dihindari dalam perawatan kulit, karena dampak buruknya baru akan terlihat setelah beberapa lama. Kamu bisa membeli produk di tempat-tempat yang terpercaya untuk menghindari komposisi atau kandungan produk yang berbahaya.

Merek yang Tepercaya.

Bukan hanya tempat tepercaya, tips berikutnya adalah kamu harus membeli produk dari merek yang tepercaya. Merek yang tepercaya biasanya terlihat dari perusahaan yang memproduksi produk tersebut. Merek tepercaya bisa juga berarti dengan banyaknya konsumen yang setia untuk membeli produk mereka.

Sebelum kamu membeli sebuah produk sebaiknya kamu mengintip websitenya terlebih dahulu. Pastikan juga bahwa produk-produk perusahaan tersebut sudah memiliki izin BPOM, ya guys!

Kenali Jenis Kulitmu.

Tips berikutnya adalah tips yang paling penting dan wajib untuk kamu ketahui dalam memilih sebuah krim pemutih. Sebelum membeli kamu harus mengetahui terlebih dahulu jenis kulitmu. Dengan begitu kamu akan mendapat krim yang cocok untuk jenis kulitmu sehingga meminimalkan efek samping dari penggunaan.

Jika kamu menghindari kulit berminyak, sebaiknya hindari produk komedogenik. Penggunaan produk secara hati-hati dengan mengetahui kandungan yang cocok untuk jenis kulit kamu juga perlu dilakukan untuk mengurangi risiko alergi untuk kamu yang memiliki kulit sensitif.

Baca juga  Mengatasi Alergi Kosmetik !

Baca Ulasan Produk.

Hal hal yang penting lagi, bacalah dan perhatikan ulasan dari produk yang akan kamu beli. Semakin canggihnya teknologi seperti media sosial akan membuat kamu lebih mudah membaca banyak ulasan. Membaca ulasan tidak hanya akan membantumu mengenal produk, tetapi juga memberikan informasi tentang bagaimana efeknya di setiap jenis kulit orang yang berbeda.

Konsultasi dengan Ahli Kecantikan.

Sebagian orang mungkin masih tidak bisa mengenali jenis kulitnya sendiri. Jika kamu kesulitan untuk mengenali jenis kulit dan belum juga menemukan produk yang cocok, maka cara yang tepat adalah konsultasi dengan ahlinya.

Berikut ini rekmendasi krim pemutih yang bisa kamu gunakan:

L’Oreal Paris White Perfect Laser Day Cream.

L’Oreal Paris White Perfect Laser Day Cream memiliki kandungan Pro Vanish, krim ini dapat mencerahkan secara intensif, menyamarkan noda hitam yang ada di wajah, serta dapat mengurangi kadar melanin. Krim pagi ini juga mampu melindungi kulitmu saat bepergian dari sinar UVA/UVB dan dilengkapi dengan SPF 19 PA+++.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu bisa menggunakan rangkaian produk pencerah lain dari L’Oreal, yaitu White Perfect Laser Anti Spot Essence. Wajah tampak bening, segar, dan bercahaya sepanjang hari. Cocok untuk kamu yang mempunyai kulit kering.

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening Cream.

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening Cream merupakan krim pemutih yang sudah dilengkapi dengan SPF21. Menggunakan krim ini wajah menjadi lebih lembap, putih merona, sekaligus terlindung sepanjang hari.

Selain melembapkan, krim dari ekstrak bunga sakura ini juga mengandung kombinasi vitamin B3 & CG yang dapat mencerahkan, menyamarkan noda hitam, sekaligus menjadikan tekstur kulit wajah menjadi lebih halus dan pori-pori lebih kecil.

Baca juga  Rekomendasi Vitamin Kuku Terbaik!

Pond’s Flawless White.

Pond’s Flawless White yang cocok untuk remaja hingga dewasa, merupakan produk krim pencerah wajah pertama yang dikeluarkan oleh Pond’s.

Produk pelembap ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering dan menyegarkan dengan aroma khas yang berasal dari Rose Lumiere Serum dan GenActiveTM.

Kamu bisa membelinya di seluruh marketplace yang ada di Indonesia. Meski murah, tapi memiliki banyak manfaat karena krim pemutih ini sudah memiliki kandungan SPF 30 PA+++ yang mampu melindungi kamu dari sinar matahari.

SK-II Whitening Source Derm-Brightener.

Masih sama dengan produk-produk sebelumnya yang melembapkan dan mencerahkan, SK-II Whitening Source Derm-Brightener juga mempunyai keunggulan dalam menyamarkan noda hitam.

Klaim produk ini salah satunya adalah mampu menyamarkan noda hitam hingga 12 jam. Untuk mendapatkan produk ini, kamu harus menyiapkan bujet cukup besar. Krim berukuran 75 gram ini mengandung Advanced Whitening Complex dan Vitamin Booster yang intensif dalam merawat kulit wajah, tak heran jika harganya sangat mahal.

Laneige White Plus Renew Original Cream.

Produk Laneige digemari karena sudah terbukti membuat tekstur muka halus, lembut, serta bersinar alami. Tak terkecuali dengan Laneige White Plus Renew Original Cream. Selain dua fungsi di atas, krim ini juga sangat melembapkan sehingga bisa digunakan pagi atau malam secara rutin. Untuk mendapatkan produk ini, kamu bisa membelinya secara online.

Olay Natural White All in One Fairness Day Cream.

Olay Natural White All in One Fairness Day Cream, dengan kandungan vitamin B3 Pro B5 dan vitamin E di dalamnya krim pagi ini juga patut untuk kamu coba. Produk ini tidak hanya mampu melembapkan dan mencerahkan, tetapi juga dapat mengurangi beruntusan dan ampuh untuk kulit berjerawat.

Baca juga  Tips Memilih Pomade.

Selain itu, masih ada satu lagi keunggulannya, yaitu mampu meratakan warna kulit wajahmu. Kandungan SPF 24 PA ++ nya juga dapat melindungimu dari sinar matahari serta UVA/B.

Etude House Moistfull White Cream.

Kembali lagi dengan produk Korea, kali ini kami merekomendasikan Etude House Moistfull White Cream. Produk Korea yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang sedang bermasalah dengan kulit kering dan kulit kusam.

Krim dengan tekstur gel ini terdiri dari butiran yang langsung menyatu dan membuat kulit wajahmu menjadi sangat lembap. Tak cukup sampai di situ saja, produk ini juga dapat membuatmu jatuh cinta karena mampu menjadikan wajah menjadi cerah natural. Kamu bisa mendapatkan produk ini di Tokopedia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here