membersihkan-eyelash-extention– Eyelash extension atau sambung bulu mata adalah sebuah prosedur kecantikan yang dilakukan untuk mendapatkan bulu mata yang penjang dan lentik. Hasil eyelash extension akan tampak lebih alami dan bisa bertahan hingga kurang lebih 2 bulan lamanya. Teknik penyambungan ini biasanya menggunakan lem/perekat khusus bulu mata.

Kamu biasa menggunakan bulu mata palsu atau eyelash extention untuk riasan mata yang tampak menonjol? Boleh saja asalkan jangan lupa untuk merawat dan membersihkannya secara rutin ya guys. Eyelash yang jarang dibersihkan akan membuat kotoran menumpuk dan menyebabkan iritasi pada mata lho!

Kamu yang ingin membersihkan eyelash extention tapi takut mata perih bisa mencoba beberapa tips berikut ini:

Bersihkan Makeup Secara Menyeluruh.

Meskipun telah memasang bulu mata palsu, biasanya kita akan tetap menambahkan riasan mata seperti eyeshadow dan eyeliner. Riasan mata tersebut sangat mudah terakumulasi pada batang bulu mata palsu hingga ke garis bulu mata, di mana lem perekat berada sehingga bulu mata mudah rontok. Untuk itu, jangan lupa bersihkan riasan secara menyeluruh dengan gunakan cotton-bud yang telah dibasahi dengan pembersih makeup.

Jangan Gunakan Pembersih Makeup yang Mengandung Minyak.

Proses pemasangan eyelash extention tentunya menggunakan lem yang merekatkan bulu mata palsu pada bulu mata aslimu. Jika kamu menggunakan pembersih makeup yang mengandung minyak, lem tersebut akan melemah sehingga mudah rontok. Cukup gunakan micellar water dan bersihkan area mata dengan cotton swab secara perlahan.

Bersihkan Eyelash Extention dengan Spoolie Brush yang Dicampur Sabun.

Untuk membersihkan kotoran yang terkumpul di batang bulu mata palsu, kamu dapat menggunakan tips ini. Ambil spoolie brush, berikan sedikit sabun yang lembut, lalu sisir bulu mata palsumu dari atas. Cara ini akan membersihkan debu dan minyak yang menumpuk pada garis bulu mata sekaligus memisahkan helaian-helaian yang kusut. Untuk hasil yang optimal, gunakan cara ini setiap malam sebelum kamu tidur.

Baca juga  Rekomendasi Toner Untuk Kulit Kering

Nah itulah beberapa tips membersihkan eyelash extention yang bisa kamu praktekan sendiri dirumah. Semoga bermanfaat ya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here