bibir-hitam– Bibir yang sehat pada umumnya adalah bibir yang terlihat kemerahan secara alami. Akan tetapi tidak semua wanita memiliki bibir yang seperti itu. Beberapa wanita bahkan memiliki warna bibir yang gelap dan cenderung kehitaman.

Banyak faktor yang membuat bibir jadi menghitam. Misalnya saja karena dampak dari merokok, terlalu banyak mengonsumsi kafein, sering terkena sinar matahari, atau salah memakai kosmetik terutama lipstick. Namun ada juga wanita yang memiliki bibir gelap karena faktor genetik.

Memiliki bibir berwarna hitam memang bisa membuat rasa percaya diri berkurang bahkan hilang karna wajah akan tampak kusam. Tapi jangan khawatir, karena lipstik dapat membantu kamu untuk menutupi bibir gelap yang kamu miliki. Berikut ini beberapa tips memilih lipstick untuk bibir gelap atau hitam:

Oleskan foundation pada bibir sebelum memakai lipstik.

Foundation atau concealer, dapat menutupi warna hitam pada bibir. Sehingga kamu bisa memakai lipstik dengan aneka warna yang kamu inginkan. 

Oleskan foundation atau concealer tipis-tipis pada bibir secara merata, setelah itu baru oleskan lipstik. Dengan begitu, warna lipstik bisa menutupi warna bibir yang hitam dengan sempurna.

Pilihlah lipstik yang berjenis matte.

Para pemilik bibir yang hitam, harus hati-hati dalam memilih jenis lipstik. Hindari memakai sheer lipstik, karena lipstik jenis ini mudah pudar. Selain itu warnanya tidak dapat menutupi bibir yang berwarna gelap kehitaman.

Lipstik yang sempurna untuk kamu yang memiliki bibir gelap adalah lipstik berjenis matte. Karena lipstik jenis ini memiliki warna yang pekat, dan juga tahan lama.

Pilih warna lipstik yang menutupi pigmen bibir gelap.

Kalau kamu malas memakai foundation atau concealer pada bibir, maka pilihlah warna-warna lipstik yang mampu menutupi warna bibir yang hitam. Misalnya saja warna orange, merah atau burgundy.

Baca juga  Jenis Perawatan untuk Mempercantik Gigi.

Tapi kalau ingin supaya warna bibirmu terlihat lebih natural, jangan lupa untuk mengoleskan foundation atau concealer. Lalu oleskan lipstik dengan warna-warna hangat, misalnya saja warna coklat.

Aplikasikan lipstik hingga 2 kali pada bibir.

Supaya warna lipstik terlihat sempurna maka pakailah lipstik sebanyak dua kali. Dengan begitu warna hitam pada bibir akan sepenuhnya tersamarkan.

Kalau kamu memakai lipstik matte, tunggu hingga lipstik kering baru oleskan lagi. Namun kalau kamu sudah mengoleskan foundation atau concealer sebelum memakai lipstik, maka kamu tidak perlu mengoleskan lipstik hingga dua kali.

Gunakan kuas untuk mengaplikasikan lipstik pada bibir.

Daripada mengoleskan lipstik langsung pada bibir, lebih baik kamu memakai lip brush atau kuas. Dengan begitu warna lipstik akan lebih rata menutupi bibir. Jangan lupa untuk memakai lip liner, supaya bentuk bibir juga terlihat sempurna.

About Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here