Wisata di Provinsi Banten yang Mempesona

wisata di provinsi banten

Tempat -Tempat Wisata di Provinsi Banten yang Bisa Menjadi Pilihan Untuk Berlibur.

wisata di provinsi banten

Ada banyak pilihan tempat wisata di Provinsi Banten yang bisa dijadikan referensi bagi anda yang sedang berencana untuk berlibur bersama teman maupun keluarga. Provinsi yang terletak di bagian barat pulau jawa ini memiliki keindahan alam yang sangat mempesona. Sehingga menjadi pilihan yang tepat untuk bersantai dan berlibur.
Berikut beberapa tempat wisata di banten yang tidak boleh dilewatkan :

 

1. Anyer

 

wisata di provinsi banten

Pantai yang paling terkenal ini sangat banyak dikunjungi pada wisatawan baik lokal maupun mancanegara.
Oleh karena itu lokasinya dipadati penginapan baik Hotel maupun Homestay/villa. Lokasinya berada di kecamatan Anyer, Serang – Banten.

Pantai anyer bukanlah pantai tunggal, melainkan sekumpulan pantai-pantai yang membentang di sepanjang kawasan anyer. Pantai-pantai Tersebut diantaranya, pantai sambolo, pantai marbella, pantai cibeureum, pantai marina, pantai florida ( merupakan hamparan pasir putih yang sangat halus ), pantai karang bolong, dan pantai karang suraga. Pantai anyer dinilai sangat mirip dengan pantai Carita karena lokasinya yang berdekatan dan merupakan perbatasan antara Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang.

Lokasi Pantai ini bisa menempuh waktu perjalanan 2,5 -3 jam jika tidak terkendala kemacetan. Bahkan bisa mencapai 4 jam perjalanan jika pergi di akhir pekan.Di Pantai Anyer juga terdapat Mercusuar Cikoneng, Mercusuar yang memiliki tinggi 60 meter ini akan membantu anda jika ingin melihat Pantai Anyer dari ketinggian.

 

2. Mesjid Agung Banten

 

wisata di provinsi banten

Wisata rohani yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1569. Arsitektur bangunannya masih kental dengan ciri khas zaman dahulu. Budaya hindu, cina, jawa dan eropa menjadi perbaduan yang sangat etnik pada Mesjid Agung yang terletak di Jl. Banten Lama, Kasemen Serang ini.

Baca juga  Desa Tomok Wisata dengan Keindahan Alam & Budaya

Banyak wisatawan yang datang berkunjung untuk menunaikan sholat maupun mengabadikannya sebagai peninggalan bersejarah umat islam di Provinsi Banten.

 

3. Pantai Sawarna

 

wisata di provinsi banten

Pantai Sawarna belakangan ini menjadi primadona Wisata di banten yang banyak di buru para wisatawan. Tidak hanya wisatawan lokal, banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke pantai ini untuk menikmati keindahan patainya yang masih alami bahkan tak sedikit juga yang datang untuk berselancar. Pantai Sawarna Terletak di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Desa Sawarna kaya akan pemandangan alam yang indah meliputi pegunungan, gua-gua, sungai, serta keindahan pantai dan pasir putihnya.

 

4. Taman Nasional Ujung Kulon

 

wisata di provinsi banten

Kawasan ini berperan penting dan masih dijaga kelestariannya oleh Indonesia. Daya tarik yang membawa pengunjung untuk datang ketempat ini adalah adanya hutan tropis dengan dataran rendah yang sangat indah dan menakjubkan. Juga adanya hewan langka yang dilestarikan yaitu, Badak Bercula Satu.

Tak hanya itu saja, ada juga beberapa jenis hewan yang dilindungi di Taman Nasional Ujung Kulon ini, diantaranya adalah : badak Jawa, Banteng, Babi Hutan, Kukang, berbagai macam jenis burung, Primata, dan binatang lainnya. Kawasan ini memililiki luas sekitar 122.956 Ha. Terletak di bagian barat Pulau Jawa, Indonesia.

Baca juga : Yuk Intip 4 Pantai Terindah di Malang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *