Pantangan Untuk Penyakit Asam Urat

penyakit asam urat

Inilah Pantangan Penyakit Asam Urat yang Wajib Dipatuhi bagi Penderitanya

Terakurat – Pantangan Untuk Penyakit Asam Urat  – Angka penderita penyakit asam urat atau sendi di indonesia sudah terhitung banyak orang yang menderita penyakit ini.

Banyak dari mereka yang bertanya-tanya tentang apa saja pantangan asam urat yang harus dihindari.

Penyakit asam urat sendiri merupakan suatu penyakit yang didapatkan dari tingginya kadar kandungan asam urat di dalam darah.

Meski penyakit jenis ini jarang menyebabkan kematian, namun penderita merasakan nyeri yang luar biasa. Baca juga tentang cefadroxil.

Daftar Pantangan Asam Urat yang Harus Dipatuhi Bagi Penderita Asam Urat

Salah satu penyebab timbulnya penyakit asam urat adalah kadar asam urat yang tinggi di dalam darah. Baca juga tentang obat sariawan.

Kadar asam urat tersebut dapat dipengaruhi dari makanan yang dikonsumsi, yaitu makanan yang mengandung kadar asam urat yang tinggi.

Jadi, untuk menghindari atau menyembuhkan penyakit asam urat, penderita harus melakukan pantangan terhadap makanan-makanan seperti berikut ini;

1. Ekstrak Daging

Pantangan asam urat pertama ini memang tidak popular di masyarakat.

Tapi sejatinya ini harus dihindari karena sebuah penelitian kedokteran mengungkapkan jika ekstrak daging ini terbukti memiliki kandungan asam urat yang tinggi.

Ekstrak daging adalah sejenis bubuk yang biasanya dijadikan bahan dasar untuk membuat kaldu yang dicampur air.

2. Jeroan

Jeroan bisa dibilang makanan yang tidak ramah jika dikonsumsi oleh orang yang memiliki riwayat penyakit tertentu.

Bukan hanya asam urat, tapi juga penderita kolesterol.

Jeroan seperti rempela, hati, kelenjar timus, otak, kikil, babat dan lainnya mengandung kadar purin yang tinggi sehingga dapat memicu meningkatnya kadar asam urat.

Baca juga  Cara Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

3. Makanan Laut (Seafood)

Bagi orang yang mengidap penyakit asam urat, semua makanan laut harus dihindari karena memiliki kandungan asam urat yang tinggi.

Jadi, jika Anda termasuk penderita asam urat, hindari untuk mengonsumsi seafood seperti jenis-jenis ikan, kerang, lobster, dan lain sebagainya.

4. Daging

Seperti makanan laut, penderita asam urat juga disarankan untuk tidak mengonsumsi semua jenis daging baik daging putih maupun merah karena di dalamnya terkandung kadar asam urat.

Karena salah satu faktor utama pemicu penyakit asam urat adalah dari makanan yang dikonsumsi,

maka salah satu cara terbaik untuk menghindari penyakit menyiksa ini adalah dengan melakukan pantangan terhadap jenis-jenis makanan yang mengandung kadar asam urat tinggi seperti daftar pantangan asam urat di atas.

Baca artikel tentang Penyakit Gondongan

1 thought on “Pantangan Untuk Penyakit Asam Urat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *