sakit kepala sebelah kanan

Rahasia Mengatasi Sakit Kepala Sebelah Kanan

Sakit kepala sebelah kanan atau disebut juga migrain merupakan jenis sakit kepala yang terasa hanya di bagian kepala sebelah kanan saja.

Meski kata orang jenis penyakit ini tergolong wajar karena sebagian besar orang pernah mengalaminya, tapi penyakit ini sangat menyakitkan bahkan dapat mengganggu berbagai aktivitas.

Oleh sebab itu, Anda patut mewaspadai penyakit ini dan jangan sampai anda mengalaminya. Walaupun Anda mengalaminya, segeralah diobati agar tidak berlanjut lebih parah.

Berikut kami berikan tips ampuh untuk mengatasi penyakit migrain ini.

Tips Mengatasi Sakit Kepala Sebelah Kanan

1. Lemon

Untuk mengurangi rasa sakit kepala, kompreslah kepala anda dengan menggunakan kulit jeruk yaitu dengan cara melumatkan kulit jeruk lemon dan menempelkannya pada bagian kepala yang sakit.

Cara lainnya yaitu dengan mengkonsumsi jus lemon secara teratur dapat dipercaya mengatasi sakit kepala sebelah.

Namun dengan catatan jika Anda membuat jus lemon sendiri dan sebaiknya tidak membeli jus lemon yang siap minum. Untuk mengurangi rasa asam, tambahkan sedikit gula atau madu.

2. Mengkonsumsi Teh Peppermint

Teh peppermint menghasilkan aroma yang efektif dapat mengatasi penyakit migrain.

Anda pun bisa mengonsumsinya dengan rutin untuk mengantisipasi penyakit ini menghampiri Anda.

Salah satu pemicu penyakit sakit kepala sebelah kanan adalah stres. Stres bisa disebabkan banyak hal termasuk tuntutan pekerjaan.

3. Minum Air Putih

Selain stres, dehidrasi ternyata merupakan salah satu penyebab sakit migrain. Saat tubuh kekurangan cairan, maka tubuh akan lamban dalam beraktivitas dan berfikir.

Jadi untuk menghindari penyakit ini, konsumsilah air putih yang cukup yaitu sebanyak 6 sampai 8 gelas dalam sehari.

4. Pola Makan Sehat

Migrain atau sakit kepala sebelah bisa disebabkan karena kebiasaan makan makanan yang kurang sehat. Jadi untuk menghindari penyakit ini Anda harus melakukan pola makan yang sehat.

Baca juga  Penyebab Perut Buncit Pada Pria dan Wanita

Mulailah dengan mengontrol asupan makanan dan minuman. Selain itu, terapkanlah pola hidup sehat. Salah satunya dengan menghindari asap rokok.

Siapapun bisa mengalami sakit kepala sebelah kanan. Meski tergolong sebagai penyakit yang wajar namun penyakit ini dapat menghambat aktivitas harian Anda.

Tips yang telah dituliskan di atas bisa membantu Anda menghindari penyakit menjengkelkan ini.

Jika Anda sedang mengalaminya, segeralah mengistirahatkan badan pada tempat yang gelap dan tenang karena jenis penyakit kepala ini peka terhadap cahaya.

Semoga Artikel ini bermanfaat dan sehat selalu untuk Anda.

baca juga artikel tentang Penyakit Asam Urat

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *